Posted by: isronax | February 15, 2007

Ciri Anak Kreatif

Bersukurlah kamu-kamu semua yang kebetulan di karuniai anak-anak yang manis, cerdas. Anak manis dan cerdas, selain itu perlu juga anak-anak dibekali dengan kreatifitas. Nah, apakah anak-anak kamu termasuk anak-anak yang kreatif? ada beberapa ciri yang bisa mengenali anak-anak kita: 

CIRI  ANAK KREATIF

Beberapa ciri anak kreatif antara lain adalah sebagai berikut :

Lancar berpikir

Ia bisa memberi banyak jawaban terhadap suatu pertanyaan yang Anda berikan. Inilah salah satu kehebatan anak kreatif. Ia mampu
memberikan banyak solusi dari sebuah masalah yang dihadapinya. Kemampuan ini sangat penting untuk dikembangkan. Dunia ini penuh masalah dan tantangan. Semakin kreatif seseorang, maka ia akan dengan mudah menjawab semua masalah dan tantangan hidupnya dengan kreativitasnya.

Fleksibel dalam berpikir

Ia mampu memberi jawaban bervariasi, dapat melihat sutu masalahdalam berbagai sudut pandang (fleksibilitas), shg  ia akan dengan mudah menyesuaikan diri dalam berbagai keadaan.

Orisinil (asli) dalam berpikir

Ia dapat memberi jawaban-jawaban yang jarang diberikan anak lain. Jawaban baru biasanya tidak lazim atau kadang tak terpikirkan orang lain.

Elaborasi

Ia mampu menggabungkan atau memberi gagasan-gagasan atas jawaban yang dikemukakan, sehingga ia mampu untuk mengembangkan, memperkaya jawabannya dengan memperinci sampai hal-hal kecil

Semua ciri-ciri anak kreatif tersebut  bisa dikembangkan. Jadi bukan semata keturunan seorang anak bisa menjadi kreatif. Namun peran Anda sebagai orang tua juga sangat berpengaruh bagi perkembangan kreativitasnya.

About these ads

Responses

  1. ga mudah ya , jd orang tua jaman sekarang, harus berpikir lebih kreatif utk ngimbangin anak yg sdh kreatif….

  2. Gimana yach, kalau aku lihat anak sampe umur 6 atau 7 tahun masih banyak kreatifitasnya, begitu sekolah eh makin lama sekolah kok banyak dari anak-anak itu yang jadi ngak kreatif. Halah

  3. hem…aku termasuk kreatif gak ya?? pastinya iya ah..:)

  4. ooooo…..jd gitu yah……..moga anak w kelak bisa kreatif kaya mak nya…hehehehehehe

  5. anakku krng kreatif sih ?? tp baru umur 4bulan lohh heheeee

  6. kalo poe jadi kecil lagi tapi kemampuan berpikir kayak sekarang pasti ppoe jadi anak paling kretip, haha

  7. klo anaku *d fira* kyknya msk anak yg kreatif dech.. she’s so different from the other in positif way.. so exciting. ini tantangan trbesarku sbg seorang ibu untk mengasahnya selalu..

  8. kami blm pnya anak ce,tp kmi mnta do’a ya supya nti’a kmi pnya anak yang kreatif


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: