Posted by: isronax | February 5, 2007

Masa Depan apakah ada?

Bicara tentang masa depan seprtinya kita berada sebuah mimpi. Hampir seluruh kita percaya bahwa masa depan itu pasti ada. Nemun tak sedikit pula diantara kita tidak yakin benar bahwa masa depan itu memang ada. Ehm.. emang gitu yah?

Anak-anak masih sempat berlarian didepan ruang kerjaku, canda dan gurau mereka memang khas banget deh. Kadang ketawa terkekeh-kekeh kadang juga segera berubah menjadi marah manja. Ngak percaya? liat aja tuh mukanya udah mulai berubah, bibirnya mulai ditarik dari tawa lepas jadi cemberut. Mereka juga berjuang tuk masa depan, mereka lagi pada ngisi form isian tuk bisa masuk perguruan tinggi yang mereka minati. PMDK/USMI alias masuk perguruan tinggi dengan cara paling gampang, kalu lah nasib baik perguruan tinggi yang jadi idaman mesti segera mereka dapatkan. Urusan masuk perguruan tinggi emang ngak mudah, ngak mudah sama sekali..suer deh susah banget. Dijaman sekarang ini urusan sekolah mulai dari anak SD sampai PT jadi urusan yang paling jelimet.

Jadi urusan yang paling jelimaet dan rumit…ehm aku sempat garuk garuk kepalaku. Mau sekolah, mau merakit masa depan koq.. susah banget di negeri yang katanya kaya raya ini. Kalau dah namanya taun baru dimana anak-anak mesti melanjutkan sekolah, rasanya heboh banget …Orang tua pusing tujuh kelilin. Untung dinegeriku masih ada puyer bintang tujuh, cap ortu yang botak itu… masih ada ngak yah? soalnya puyer ini seingatku dulu waktu kepalaku masih belom botak seperti sekarang ini, emang manjur.

Balik lagi urusan jelimetnya sekolah, yang mestinya jadi hak bagi setiap anak bangsa. Gimana ngak jelimet, mulai dari urusan ngisi form, yang mecam ragamnya seabreg, udah repot repot ngisi abis itu mesti nunggu sambil deg degan keterima ngak yah? Abis itu, biaya alias modal yang ngak bisa seribu ataw dua ribu perak. Hihihi.. aku jadi inget jamanku kuliah dulu… heh eh eh gini gini juga pernah kuliah. Seingatku cuma ngabisin 63000 perak dalam setaun kuliah.

Teriakan kecil murid kecilku…”Pak! macet nih kompinya”.

ntar aku terusin deh…aku mau ngjar dulu yah!


Responses

  1. nice.. ngajarin saya yah pak ;D


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: