Posted by: isronax | February 15, 2007

Body Image

body imageUrusan yang satu ini tidak semudah apa yang kita bayangkan. Tubuh yang ideal tentunya menjadi idaman bagi setiap orang dimana pun. Kesan tubuh yang baik sebenarnya bukan hanya sekedar tubuh kita kelihatan bagus, sexy, atau serasi, melainkan tergantung pada cara kita berpikir bahwa tubuh kita memang ideal. Para wanita yang peduli banget dengan bentuk tubuh yang ideal, so pasti akan berusaha untuk merawat tubuhnya dengan baik. Ikut senam, diiet, mandi sauna, atau pergi ke salon untuk sekedar memanjakan tubuhnya.

Namun demikian urusan tubuh ideal tidal hanya monopoli kaum wanita saja. Kaum laki-laki dewasa ini  mulai memperhatikan bentuk tubuh dan kebugaran. Tidak jarang mereka juga pergi ketempat kebugaran untuk memanjakan tubuhnya. Nah, tuk memiliki kesan yang baik terhadap tubuhmu mulailah dengan menjaga kebugaran, mulailah untuk memanjakan tubuhmu. Namun demikian yang lebih penting adalah bagaimana kamu berpikir tentang penampilanmu.

Body image sebenarnya lebih cenderung kepada persepsi kamu sendiri tentang tubuh ideal. seseorang dengan bentuk tubuh yang kurus akan memiliki kesan bahwa penampilannya kurang menarik. Sementara itu seseorang dengan tubuh yang ideal menurut ukurannya akan memiliki rasa percaya diri dan kesan positif tentang penampilannya. Nah, ribut-ribut tentang penampilan tubuh ini sebenarnya telah dimulai sejak seseorang mengalami pubertas.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: