Posted by: isronax | September 10, 2007

Kalau Kamu Marah!

marahAda yang tidak pernah marah? ehm.. rasanya akan sulit menemukan orang yang tidak pernah marah. Setiap orang sudah bisa dipastikan pernah marah. Banyak cara orang melampiaskan rasa marahnya. Mulai dari ngamuk-ngamuk apa aja dia maki, ada orang yang kalau marah dia teriak-teriak, ada yang giginya sampai gemeretak..kreot..kreot. Ada juga yang hanya bisa diam seribu basa, bisa jadi kulit muka menjadi merah, terbakar, ubun-ubun berdenyut, keringat dingin, panas tak ketinggalan. Sampai ada yang jatuh pingsan karena menahan marah.

Marah adalah bagian dari naluri manusia. Masalahnya adalah gimana biar marah kita lantas membuat kita jadi tidak kontra produktif. Perlukah rasa marah diungkapkan atau dipendam dalam hati. Keputusan mengungkapkan rasa marah akhirnya diserahkan pada pribadi-pribadi.

Kata orang bijak jika kamu marah sambil berdiri maka duduklah, jika kamu marah sambil duduk berdirilah kamu. Mengapa? proses dari duduk ke berdiri demikian pula dari berdiri ke duduk, ada space sepersekian waktu untuk memberikan udara segar pada otak kita, udara seger dapat memberikan ketenangan. Otak yang meletup-letup darah mendidih perlu di berikan penyegaran. Hiruplah udara seger… kamu bisa rasakan.  Kamu nikmati…jangan biarkan otak kita meletup dan darah kita mendidih.


Responses

  1. marah itu manusiawi, sampi kita merasa terganggu dg rasa marah kita, kita cari penyaluran agar tidak sampai meledak…..

    sedikit meditasi dengan berzikir…mgkn cara yg ampuh utk sebagian org…..

    (damang kang?)

  2. salam kenal! From http://pcmavrc.wordpress.com

  3. Terima kasih sarannya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: